Sabtu, 30 Oktober 2010

LAMBANG IBLIS (ILLUMINATI) DALAM KATHOLIK

Illuminati adalah sebuah organisasi persaudaraan rahasia kuno yang pernah ada dan diyakini masih tetap ada sampai sekarang, walaupun tidak ditemukan bukti - bukti nyata tentang keberadaan organisasi persaudaraan ini sampai saat ini. Kata Illuminati dapat diterjemahkan sebagai "Pencerahan Baru". Para pengikut Illuminati disebut "Illuminatus", yang berarti "Yang Tercerahkan". Illuminati sebelumnya bernama Ordo Perfectibilists, yang didirikan oleh Adam Weishaupt (1748-1811), seorang keturunan Yahudi yang lahir dan besar di Ingolstadt, dan memiliki latar belakang pendidikan sebagai seorang Jesuit. Adam Weishaupt lalu menjadi seorang pendeta Katolik dan selanjutnya mengorganisasi House of Rothschild. Pada perkembangan selanjutnya, ia beserta organisasi yang dipimpinnya, Illuminati, memiliki pandangan-pandangan yang menyimpang (bid'ah) dari ajaran resmi gereja Katolik, sehingga ia diekskomunikasi (dilarang mengajarkan pahamnya) oleh gereja dan dikeluarkan dari kelompok gereja kristiani-Katolik. Illuminatus adalah individu - individu yang mencari jawaban dan penjelasan rasional dengan apa yang disebut "Agama sebagai misteri Tuhan". Menurut mereka, dengan penjelasan logis ilmu pengetahuan tidak ada lagi misteri Tuhan karena semua ada jawabannya.
Dalam novel "Angels and Demon" karya Dan Brown; Salah seorang Illuminatus yang terkenal adalah Galileo Galilei, seorang ahli antropologi yang dihukum pancung oleh gereja akibat membuat pernyataan bahwa pusat alam semesta bukan bumi, melainkan matahari. Pernyataan tersebut dianggap menyinggung gereja, karena secara tidak langsung menyatakan bahwa Tuhan dengan sengaja menempatkan pusat kehidupan di planet lain. Dalil Galilei tersebut juga sekaligus membantah doktrin gereja pada saat itu bahwa Bumi berbentuk datar. Sejak saat itu Illuminatus terus diburu oleh para kaum gereja. Saat pihak geraja menenmkan anggota Illuminati, mereka ditangkap lalu diberi cap salib di dada mereka, baru kemudian dibunuh. Anggota Illuminati kemudian bergerak dari bawah tanah sebagai sebuah kelompok rahasia yang paling dicari oleh gereja. Para Illuminatus yang melarikan diri kemudian bertemu dengan kelompok rahasia lainnya yaitu kelompok ahli batu yang bernama Freemasonry atau lebih sering disebut sebagai kelompok Mason.

Perkembangan Illuminati

Sejak bergabung dengan kelompok Freemasonry, illuminati menjadi semakin kuat karena dibantu oleh jaringan kelompok Freemasonry yang sepertinya tidak menyadari telah dijadikan alat transportasi aman oleh illuminati. Illuminati terus diburu oleh gereja. Mereka dicap sebagai penganut paham Luciferian Conspiracy, dikarenakan mereka, sama seperti halnya Freemasonry, memiliki ritual pemujaan kepada "Sang Arsitek Agung" / "The Great Architect", yang dilambangkan oleh mereka berupa "The Wholeseeing-Eye" atau "Mata tuhan" (diambil dari legenda mesir); yang merupakan simbol dari Lucifer (sebutan setan dalam tradisi kristiani).
Sejak 1782 gerakan Illuminati menyebar dari Denmark sampai ke Portugal, bahkan lebih jauh lagi. Orang-orang Inggris yang terilluminasi bergabung dengan orang-orang Amerika membangun Loji Columbia di kota New York pada tahun yang sama. Seorang bangsawan muda Rusia, Alexander Radischev, bergabung di Leipzieg, dan menyebarkan doktrinnya ke kampung halamannya di St. Petersburg. Di Lisabon seorang penyair bernama Claudio Manuel da Costa menjadi anggota, dan ketika hijrah ke Brazil ia mendirikan sebuah cabang dengan dibantu dua orang dokter dari Ouro Preto, Domingos Vidal Barbarosa dan Jose Alvares Maciel. Pada tahun 1788 trio ini melancarkan pemberontakan Illuminati yang pertama, Inconfidencia Mineira, tetapi pemberontakan itu ditumpas ketika baru saja berputik oleh raja muda Marquis de Barbacena. Hingga saat ini, mereka berjuang secara diam-diam melawan dan berusaha meruntuhkan Kekristenan, yang dianggap melambangkan kekuasaan dari Yesus Kristus, musuh Lucifer.

 Anda harus perhatikan penggambaran Yesus oleh Katholik. TERLIHAT JELAS LAMBANG PIRAMIDA ILLUMINATI PADA BAGIAN DADA. Setan adalah dewa dunia ini menurut 2 Korintus 4:4, dan percaya atau tidak, ia mengendalikan sebagian besar agama di dunia ini .
INI adalah penghujatan besar di mana Yesus di persekutukan dengan iblis.


Dan yang lebih mengerikan adalah Lambang-lambang illuminati terdapat pada banyak gereja-gereja katholik. seperti yang anda lihat di atas.
1 Petrus 5:8 Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.

perhatikan lambang mata ILLUMINATI
1 Timotius 3:7 Hendaklah ia juga mempunyai nama baik di luar jemaat, agar jangan ia digugat orang dan jatuh ke dalam jerat Iblis.


 Perhatikan lambang yang telah kami garis lingkari. itu jelas-jelas lambang illuminati.
1 Timotius 4:1 Tetapi Roh dengan tegas mengatakan bahwa di waktu-waktu kemudian, ada orang yang akan murtad lalu mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan

Sebuah altar pun tak luput dari lambang ILLUMINATI 
LIHATLAH. BETAPA TRAGIS NYA. BETAPA MENGERIKAN. SEMUA ADALAH PENIPUAN & MENYESATKAN. OH, betapa bodohnya mereka yang tunduk pada patung & gambar-gambar.
APAKAH ANDA PERNAH MENYEMBAH PATUNG ATAU GAMBAR IBLIS?
 http://www.jesus-is-savior.com/False%20Religions/Roman%20Catholicism/faustina.htm
http://www.jesus-is-savior.com/False%20Religions/Russian_Orthodox/satanic.htm 



2 Tesalonika 2:9Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu,  

123 komentar:

  1. wkwwkwwk ini lagi bwahahaahhah aneh gan. Cba anda lihat di gereja katolik di paroki Malang kecamatan lawang. gk ada gambar begituan. itu mah cuma anda aja yang iseng cari cari gambar gereja yang ada simbol simbol gtu. wkwkkwkw

    BalasHapus
  2. kLo gak saLah, kitab kaLian biLang kLo antikristus muncuL dari kaLangan kaLian sndiri... ternyata emang benar, he he hehhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang benar, orang orang dalam lah (yahudi) yg menciptakan illuminati

      Hapus
  3. gambar banyak, sumber darimana? lokasi gambar dimana? ga valid nih.. wkwkwkwk

    katanya katolik mendukung iluminati? tapi penulis sendiri bilang "Pada perkembangan selanjutnya, ia beserta organisasi yang dipimpinnya, Illuminati, memiliki pandangan-pandangan yang menyimpang (bid'ah) dari ajaran resmi gereja Katolik, sehingga ia diekskomunikasi (dilarang mengajarkan pahamnya) oleh gereja dan dikeluarkan dari kelompok gereja kristiani-Katolik".

    wkwkwkwk.. SESAT KAU !

    BalasHapus
  4. kebenaran hanya ada di tangan Allah pencipta.... "Bagi Tuhan tidak ada yang mustahil, qt patut Percaya kepada sang pencipta.. "

    BalasHapus
  5. penggenapan tanda-tanda kiamat ada pada peran katolik

    BalasHapus
  6. mas admin yang baik, mas merasa seorang Kristen yang baik kan? Kalau memang merasa Kristen yang terpanggil oleh Tuhan untuk menuliskan suatu blog demi nama-Nya.. Gunakan akal sehat, dan terus menggali,membaca, memahami alkitab. Dan apa yang dinamakan KEKRISTENAN. Jangan malah mencemooh gereja-gereja lain, atau agama lain. Sama saja halnya mas bukan menyembah Tuhan Yesus, tapi mas malah menyesatkan diri mas sendiri..
    Walau saya juga masih banyak belajar tentang kekristenan juga sih.. hehehehe
    Kita orang kristen, harus saling menguatkan satu sama lain, seperti apa kata Tuhan Yesus, Saling mengasihi sesama mu manusia.
    Jangan malah begini, ga enak kan kalau dilihat tetangga kita. phfffttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kebenaran harus disampaikan agar saudara kita yg muslim tidak keliru pemahaman ttgTuhan Yesus Kristus yang Esa bukan dalam gambaran doktrin trinitas. BAPA(RohNya Tuhan Yesus sebagai pokok yang tidak kasat mata), MANUSIA YESUS (RohNya Tuhan Yesus yang tampil sebagai taruk atau tunas yang kasat mata),dan ROH KUDUS (RohNya Tuhan Yesus sebagai benih dari pokok yang tidak kasat mata) ADALAH SATU yaitu Tuhan Dan Raja Sorga yang memiliki nama pribadi Yesus Kristus. Amin

      Hapus
    2. Kebenaran harus disampaikan agar saudara kita yg muslim tidak keliru pemahaman ttgTuhan Yesus Kristus yang Esa bukan dalam gambaran doktrin trinitas. BAPA(RohNya Tuhan Yesus sebagai pokok yang tidak kasat mata), MANUSIA YESUS (RohNya Tuhan Yesus yang tampil sebagai taruk atau tunas yang kasat mata),dan ROH KUDUS (RohNya Tuhan Yesus sebagai benih dari pokok yang tidak kasat mata) ADALAH SATU yaitu Tuhan Dan Raja Sorga yang memiliki nama pribadi Yesus Kristus. Amin

      Hapus
    3. ini buakan soal mejelekkan agama lain atau gereja lain, pada kenyataanya katolik bukan benar" berpegang pada Tuhan Yesus Kristus. tetapi juga menyembah bunda Maria, dan lain" open mind guys. jangan mau di intimidasi sama iblis. ini pengetahuan yang harus di bagikan. karena waktu Tuhan g lama lagi, jangan sampai ada ang tertinggal

      Hapus
    4. Luar biasa sekali komen anda mba.. Hahaha.
      Terserah anda mau ngatain agama katolik agama yg sesatlah atau apalah, toh tdk menggoyahkan iman saya. Agama saya mengajarkan kasih, mengasihi sesama manusia seperti mengasihi diri sendiri. Jd tdk perlu saya membalas kritikan jelek anda, malah saya bersyukur. Semakin dihina semakin bertambah kuat pula iman saya. Semoga Tuhan membersihkan hatimu dari kebencian. Tuhan memberkati :)

      Hapus
  7. Well, ini bukan berita baru sih. sodara gw yg katolik pun prnah tanya2 ttg illuminati dlm katolik, tp gw ga jawab

    Bbrp grj katolik yg prnah gw datengin (GAK SEMUA) emang ada lambang gitu2an, tp gw ga mau ngejudge katolik.. biar Tuhan yang menghakimi kita

    BalasHapus
  8. Illuminati ataupun Freemason bukan hanya masuk ke gereja Katolik saja, namun illuminati sudah masuk ke gereja2 Protestan sekalipun. Bahkan banyak denominasi2 gereja Protestan yang didirikan oleh pendiri2nya yang merupakan anggota Freemason. Banyak gereja2 aliran Protestan yang mempunyai doktrin2 yang menyimpang sekali dengan Firman Tuhan.

    Illuminati ataupun Freemason sudah menguasai dunia politik, ekonomi, sosial, agama, pendidikan. Produk-produk yang kita pakai sehari-haripun yang tidak kita sadari merupakan jaringan-jaringan bisnis dari anggota2 Freemason atau Illuminati.

    Kita hanya perlu lebih banyak membaca Firman Tuhan dan berdoa agar Tuhan memberikan kita hikmat dan kebijaksanaan dalam kita mencermati semua ini. Lebih penting adalah iman kita hanya PERCAYA kepada TUHAN YESUS KRISTUS. Dan hati-hati terhadap pengajaran-pengajaran sesat.

    BalasHapus
  9. mau lambang setanlah, inilah, itulah terserah. Yang pasti lambang setan ada diri kita masing-masing Karena percuma pergi kegereja, rajin berdoa kalau hati bertindak seperti orng farisi.

    BalasHapus
  10. Saya ga mau menghakimi siapapun terserah anggapan orang itu sesat atau tidak. Saya menyaksikan sendiri sewaktu masuk gereja katholik di kota saya, setiap jendela kaca ada gambar segitiga dan ditengahnya ada mata. persis lambang illuminati dan freemansory. Entah kebetulan atau tidak gereja itu dibangun oleh orang orang Belanda.

    BalasHapus
  11. MEMBELA TUHAN...?? Sibuk meluruskan... ??Merasa paling benar...??

    Sementara orang lain sudah jauh berprestasi, menguasai teknologi, memajukan peradaban demi kehidupan yang lebih baik...

    BalasHapus
  12. Buat saya yang lucu adalah si penulis blog ini sendiri menggunakan gambar holly grail di depan star of david yang merupakan symbol2 yang telah berpuluh bahkan ratusan tahun digunakan sebagai symbol suci kaum mason. Ada apa sebenarnya ini?

    BalasHapus
  13. YANG JELAS SETELAH KATOLIK BANYAK AJARAN SESAT DAN MALING.LIAT ITU KORUPSI 4.7 T, LIAT ITU MALING2 UANG KOLEKTE....BANYAK KRISTEN JUGA YANG MENGGADAI NAMA YESUS...MEMAKSA MAKSA...DEMI NAMA YESUS......APA ITU ????

    BalasHapus
  14. hati2..yang punya blog ini adalah orang kafir sejati. bukan orang kristen pengikut kristus.

    BalasHapus
  15. Apakah yesus itu Tuhan ?
    apkah yesus kalian itu pernah menyatakan dirinya sebagai Tuhan dan agar menyembah kepadanya ?

    *google pun tak bisa menjawab,

    yg mau jawab lgsg ke email sy, boleh tsuki.gaia(at)gmail.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yohanes 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku."

      Allah loe brani ga blang kyk gitu :P

      Hapus
    2. Yesus menytakan bahwa dirinya adalah jalan menuju bapa. Atinya ya yesus secara terang-terangan menyatakan bahwa dirinya adalah rasul. bukan tuhan. Bukankah dalam kitab kalian sendiri menyatakan bahwa tidak akan masuk surga bagi kalian jika tidak memnuhi kehendak Bapaku di Surga. ingat KEHENDAK BAPAKU....BUKAN KEHENDAKKU...Hal ini jelas sekali menyatakan bahwa yesus adalah seorang utusan/rasul sama dengan Nabi Muhammad SAW. Nabi pun tidak menjamin seluruh umat islam masuk surga jika tidak mengikuti perintah Allah SWT melalui tuntunan dan ajaran Rasulullah dalam Al-qur'an.

      Hapus
    3. Saya juga sependapat dengan admin bahwa banyak sekali pelanggaran yang dilakukan oleh katolik dan rotestan. Contoh yang umum adalah penerbitan inil dengan bermacam-macam versi. Versi Matius lah, nersi barnabas lah, dan banyak versi yang lain. Bahkan Umat kristen di Amerika serikat pun juga menerbitkan injil versi mereka sendiri.

      Hapus
    4. Anda yang tidak memahami landasan dan filosofi ajaran Kristen tidak akan mengerti arti Tritunggal, rangkaian pemahaman Karya Tuhan terhadap ciptaan dan penyelamatannya, tidak akan mengerti dengan hanya mengambil dan menganalisa sepotong kalimat.

      Hapus
    5. Ahmad : jangan anda samakan Yesus dengan manusia. Yesus sendiri lahir secara tidak manusiawi. Diluar akal sehat! Rasul adalah utusan, saya setuju dengan anda. Tapi apakah bedanya rasul dan Yesus? Rasul adalah manusia biasa yg dapet wahyu, sedangkan Yesus adalah ANAK ALLAH. Anda tidak bisa membedakan? Anak berarti dari Allah itu sendiri. Seperti khalayaknya, tanggung jawab seorang ayah diturunkan keanaknya, dan itu hukum pasti yg dimiliki alam. Jadi anda harus bisa membedakan mana HAMBA dan mana ANAK. Yesus adalah sebuah mujizat, Ilahi yg turun 'sebagai' manusia.
      Yesus tidak bisa dikatan manusia karna Ia tidak berdosa. Manusia tidak ada yg tidak berdosa. Itu perbedaan mutlaknya. Yesus menyatakan diriNya adalah Anak Kudus, dan bukan berasal dari bumi, melainkan kerajaan surga. Anda percaya kan sama surga? Berarti anda harus mengakui fakta ini.

      Hapus
    6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus

    7. cumman Tuhan Yesus yang menjamin keselamatan manusia. aku tanya apa ada kitab lain, tuhan lain nabimu yg kamu agungkan menjamin keselamatan n kamu masuk surga?
      Bersama Tuhan Yesus g perlu lewati sirotolmustakim. karena Tuhan Yesus lah jalan kebenaran dan hidup!
      gak perlu 17x sehari sujud n nungging n nanya ya allah tunjukan kami jalan yang lurus. jalan yg benar.
      jawaban dari semua pertanyaan itu adalah Tuhan Yesus..

      siapa yang kalian tunggu di hari akhir?? Nabi Isa kan...??
      kemana nabi kalian yang kalian agungkan tiap doa n jungkir balik?? kemana allah kalian?? knp yang di tunggu malah ISA?? ada apa dengan Isa?? pernah g berfikir tentang itu??
      Karena Dia lah TUHAN! Dia lah ALLAH yang sebenarnya!

      Hapus
    8. hei kalo ga memahami baca Alkitab Injil jangan baca google. klo lo ga punya n g mau beli sini w kasih..

      Hapus
    9. Logika. Mbah marijan pernah bilang, akulah jalan menuju gunung merapi. itu jelas mbah marijan bukan gunung merapinya. hanya jalan menuju ke suatu tempat. benar kata yesus akulah jalan menuju Allah SWT. CLEAR, yesus hanya manusia utusan tuhan.

      Hapus
    10. Logika nya mbahmu. Anda cuma tau septong kalimat dalam injil langsung melogika, belajar pipis dulu aja mas

      Hapus
    11. Logika nya mbahmu. Anda cuma tau septong kalimat dalam injil langsung melogika, belajar pipis dulu aja mas

      Hapus
  16. pembuat blog ini mengakui bahwa ia sendiri tidak mengetahui katolik secara baik. bagaimana mungkin orang yang tidak mengetahui bisa mengeritik. Hanya orang yang mengetahui sesuatu yang bisa mempersoalkannya. Bagaimana mungkin saya tidak mengetahui gimana rasanya pisang, lalu saya mengeritik kalau pisang itu tidak enak. aneh kan????
    sekadar mengingatkan: kalau bicara tentang simbol, anda harus tahu apa itu simbol, apa fungsi simbol dan bagaimana simbol itu bisa lahir. Kalau anda tahu itu, maka anda akan tahu juga bahwa sebuah simbol tidak serta merta bisa digunakan untuk setiap komunitas dan semua kemiripan simbol dari setiap komunitas memiliki fungsi dan makna yang berbeda.

    BalasHapus
  17. Jangan terlalu banyak ngomong lu, lu sok tau banget jadi orang, kafir

    BalasHapus
  18. Semoga Allah memberimu rahmat agar mengerti tentang fitnah yang anda keluarkan. Jangan sampai anda terus berada di bawah kuasa iblis yang terkutuk. PROTESlah iblis dan jangan PROTES ajaran Tuhanmu yang benar. Katolik adalah agama yang indah dan damai bukan agama buatan manusia biasa seperti Martin Luter dan pengikutnya ! Haleluya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Protesnya selow aje lay

      Hapus
    2. Tau kah anda kenapa marthin luther wafat? Dia wafat didalam Kristus. Protestan sudah jelas suatu revolusi. Dan tidak ada bedanya dengan agama lain, Protestan masuk dalam daftar agama. Marthin Luther wafat dibunuh oleh org" yg takut akan perubahan. Mereka lah pengacau dibelakang bayangan yg membunuhnya. Anda harus tau sejarah!

      Hapus
    3. Ternyata tegar tengkuk dan diselimuti selumbar dari zaman Israel sampe skrg masih ada ajee... Selidikilah Firman Tuhan dengan segenap hati dan akal budimu niscaya engkau akan mengerti perjuangan Martin Luther... Karena saya yakin sebelumnya Khatolik mengajarkan dan beribadah seperti Kristen karena ada penyimpangan maka muncullah Marthin Luther. Jangan telen mentah2 doktrin gereja, semua doktrin yg dibuat manusia bisa menyimpang, bacalah Alkitab sumber dari Kehidupan biar terang. Salam Damai...

      Hapus
    4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  19. Kalian semua bodoh, memperdebatkan agama yg urusanya hanya dengan TUHAN, knp kalian memperdebatkan rahasia tuhan? Yg terpenting berpegang teguh pada TUHAN kalian masing2 dan tunggu hari pengadilan dari tuhan, maka kalian akan tau kebenaran yg sesungguhnya...

    BalasHapus
  20. sebenarnya bukan orang katolik yang memusuhi muslim..tapi muslim sendiri yang selalu memusuhi kami sbg wrga gereja katolik apakah salah kami sebagai warga negara sabagai pemeluk agama katolik bukan kah egama kami juga di lindungi olejh undang2 di indonesia maaf kami orang katolik selau di tanam kana rasa cinta kasih terhadap sesama bukan kebencian seperti yang orang muslim tanam kan.benahi diri kaliaan saja dl contoh nya di ampel sikatar mesjid banyak orang pelarian dr tempat judi homo bahkan p[enipu penipu bersembunyi di sana kalian slalu menganggap kita menyembah patung lallu apa yang warga muslim lakukan di sana kalian meyembah tanah kuburan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ricky: muslim tidak pernah mengajarkan atau menanamkan kebencian. Jikalau ada seorang muslim yang menghina atau membenci. Itu artinya dia laha yg sesat.. dia bukan muslim sejati. Dia hanya islam ktp yang tak tau apa".
      Jadi tolong kata" itu di jaga ya.. islAm gak pernah ngajarin begituan. Tau dari mana emang? :o

      Hapus
    2. Kenapa harus bawa" islam. Sperti halnya org katolik yg brkomentar di blog ini, mreka gk terima agamanya dihina. Maka saya juga...
      Klo anda gk mau disebut sama dg yg mnuis blog ini. Mka jangan begitu.. ;;)

      Hapus
  21. Saya hanya tersenyum kecewa dengan saudara2 yang suka mengkritik, menjelek2an, menganggap sesat agama orang lain, dan mengagung-agungkan agama nya sendiri...

    Berarti memang anda hanya orang yang percaya agama, bukan mengimani Tuhan dalam agama anda.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju dengan saudara Paska Fransisko, umat saat ini tak lagi mengamini Tuhannya namun agamanya saja. umat suatu agama lebih memahami agama sebatas baju seragam almamater saja. seolah kalau beda seragamnya sah-sah saja untuk dijelekkan atau pun diserang. Jangankan yang berbeda akar yang satu akar pun saling menjatuhkan.

      Hapus
  22. wah seru ni, theisme lgi pada debat

    BalasHapus
  23. BARANG SIAPA MENGHAKIMI DIA AKAN MENERIMA BALASANNYA NANTI... BLOG INI BERISI PENGHAKIMAN YANG DIBUAT ORANG GILA DAN TIDAK WARAS.

    BalasHapus
  24. saya hanya tertawa membaca blog yg anda buat,hebat...tapi anda salah sasaran ....kalau ajaran khatolik itu sesat, kok masih berkembang y..kok nga musnah ya. ..anda yang punya blog ini segeralah bertobat untuk tidak menghakimi orang lain....palingengga lo ngopi dulu sana....

    BalasHapus
  25. Katolik itu tidak sesat, si oknum eks katolik pendiri iluminati itu yang sesat..untuk menyesatkan orang-orang (termasuk orang katolik), maka iluminati mengambil lambang/simbol yang benar dari Gereja Katolik (sebagai awal Gereja Kristus yang awal/Gereja Perdana dan utama) untuk dijadikannya sebagai lambang kesesatan.

    Perihal tanda dan segala macam hal tersebut sudah pernah dibahas di website berikut ini (suatu website resmi pengajaran agama katolik dan bukan picisan seperti website ini):
    - http://katolisitas.org/hasil-pencarian?cx=014867288234241300941%3Absjjkdewkfq&cof=FORID%3A11&ie=UTF-8&q=simbol+mata+satu&x=0&y=0
    - http://katolisitas.org/6480/arti-mata-dalam-segitiga-crucifix-dg-tengkorak-tengkorak-dan-mahkota
    - http://katolisitas.org/1911/freemason-dan-occultisme
    - http://katolisitas.org/5157/satanisme-di-gereja-katolik-2
    - http://katolisitas.org/7632/tentang-paus-vicarius-filii-dei

    *Kalau misalkan ada di antara kalian yang ingin mengetahui tentang iman katolik dan landasannya yang benar (ataupun ada keraguan atau juga karena ingin berdiskusi agama/iman secara sehat dengan bermaksud baik), silakan anda tanya/berdiskusi di website tersebut (katolisitas.org), penulisnya memang sudah berkompeten menguasai pengajaran katolik secara resmi.

    Thanks dan salam damai :).

    BalasHapus
  26. Sejarah dan Alkitab

    http://www.4shared.com/mp3/oOxqReGo/sejarah__alkitab.html

    BalasHapus
  27. para pembaca yang budiman, ingatlah bahwa kelompok illuminati akan menguasai dunia, dan akan mengendalikan seluruh agama di seluruh dunia yang akan disatukan kedalam kepercayaan mereka illuminati 'pencerahan'. jadi mereka akan menyusup keseluruh aspek kehidupan manusia, mereka juga menyusup kedalam hirarki vatican, kristen protestan, islam, dan seluruh agama di dunia..untuk katholik banyak yang menyerang..dari kristen protestan benci dengan Bunda Maria dan patung2-Nya, dari islam benci dengan Trinitas..nah disitulah para illuminati memanfaatkan para pembenci itu..jadi marilah kita membangun kedewasaan iman kita yang hakiki

    BalasHapus
  28. Tetap pegang kepercayaan anda" semua, benar di mata kita belum tentu benar di mata orang lain.
    Ga akan ada ending nya bro debat masalah agama, yg penting say WAR to illuminati.

    BalasHapus
  29. boring artikel kamu bro. ngk ada unsur ilmiah. kamu omong tanpa dasar. liat mata aja kok dibilang iluminati. sedangkan sejarah Katolik dengan tegas menentang gerakan iluminati. yang jelas ialah Iluminati itu sebuah gerakan yang beroposisi dengan Gereja Katolik. dan amat lucu bila membaca artikel kmu bro. pengetahuan kamu tentang Gereja Katolik dangkal amat, cetek n ngk mutu.

    BalasHapus
  30. 1. Tentang Illuminati

    Jika kita melihat apa yang dicatat oleh sejarah dan keadaan sekarang, maka saya setuju bahwa nama Illuminati ini memang mengacu kepada lebih dari satu kelompok, baik kelompok yang benar- benar ada dalam sejarah maupun yang konon ada (fiktif), yang memang harus dibuktikan lebih lanjut:

    1. Kelompok Illuminati, dikenal dengan nama Bavarian Illuminati, didirikan pada abad ke- 18 (1 May 1776) dan kelompok ini sudah tidak eksis lagi.

    2. Kelompok Illuminati di jaman modern yang sering dihubungkan dengan gerakan New World Order, yang mengambil banyak paham dari New Age Movement.

    1. Bavarian Illuminati.
    Kelompok ini didirikan oleh Adam Weishaupt (1748- 1830) yang adalah orang awam pertama yang mengajar Kitab Hukum Kanonik di Universitas Ingolstadt. Walaupun ia mengecap pendidikan di sekolah Jesuit, namun ia banyak terpengauh oleh ayah angkatnya tang adalah seorang freethinker. Pemikirannya yang mengangungkan rasio mempengaruhi murid- muridnya, dan bahkan membawanya kepada pertentangan dengan jemaat yang setia kepada pengajaran Gereja, dan kepada pejabat pemerintahan.

    Pertentangan yang dihadapinya demi mempertahankan ideologi rasio ini kemudian menghantar Weishaupt untuk bergabung dengan Freemasons (1774). Namun beberapa tahun kemudian, ia memisahkan diri dari Freemasonry, dan mendirikan “Illuminates Freemasons” bersama seorang Freemason yang lain yang bernama Frieherr von Knigge. Prinsip yang dianutnya adalah menomorsatukan science, sehingga melihat keselamatan manusia dicapai melalui “kebebasan dan persamaan”, melalui “illumination”/ penerangan, kasih, persaudaraan dan toleransi, yang bertujuan menghapuskan perbedaan bangsa dan agama.

    Illuminati mengambil banyak anggotanya dari Freemasonary. Keanggotaan Illuminati meluas di tahun 1783, namun tahun 1784, Knigge meninggalkan Weishaupt karena tidak dapat menerima gaya Weishaupt yang dominan. Perlu diketahui bahwa karena adanya kecenderungan anarkis dari kelompok ini maka pemerintah Bavaria turun tangan, sampai ke tahap pelarangan untuk menjadi anggotanya dengan hukuman mati. Ajaran kelompok ini, yang menekankan kepada “enlightememnt” dikecam oleh Paus Pius VI, dalam suratnya kepada Uskup Freising (1785). Setelah tahun 1787, Weishaupt tidak lagi aktif dalam kegiatannya rahasianya di Illuminati, dan kembali mendekatkan diri pada Gereja. Ia wafat tgl 18 November 1830, setelah kembali ke Gereja Katolik.

    BalasHapus
  31. 2. Kelompok Illuminati di jaman modern.

    Keberadaan kelompok ini sepertinya masih menjadi perdebatan, demikian juga dengan anggapan bahwa kelompok ini berkaitan dengan New World Order. Namun jika kita membaca ringkasan informasi tentang banyak teori mengenai hal ini, maka terlihat bahwa kelompok yang memakai nama Illuminati ini, memegang prinsip- prinsip ajaran New Age Movement, sehingga dapat dikatakan bahwa kelompok ini tidak ada kaitannya dengan Gereja Katolik, sebab Gereja Katolik menentang ajaran New Age Movement,

    BalasHapus
  32. jadi ansumsi mu menuduh Gereja katolik sebagai Iluminati tidak punya dasar kokoh. hanya omongan kosong mu. apakah kamu akan setuju jikalau saku mengatakan Islam ialah agama Pagan hanya karena ada lambang bulan dan bintang di setiap kubah mesjid? lambang bulan dan bintang ialah lambang untuk dewa Marduk dan Baal di zaman Arab kuno, lambang yang dimpor dari Mesapotamia. apakah kamu akan setuju dengan tuduhan ini?

    jadi sebelum buat artikel buat penelitian mendalam dulu bro, ajaran Katolik aja kmu apsti ngk tau. cuma tau COPAS aja. boring ah, ngk ilmiah... bosan ah... apa pun Jesus Bless You. moga hati mu diberi hidayah dari Yesus untuk mengenal kebenaran

    BalasHapus
  33. Percuma ngasih coment banyak2..untuk memberikan pengertian sama yang buat artikel..sama aja coment ama batu..karena udah punya sifat anti dengan Katholik..(kesempulannya diluar gereja Katholik itu..mereka anti Bunda Maria, patung, simbol2 dalam ritus gereja Katholik) karena mereka tidak memiliki pengetahuan yang umat Katholik miliki..

    BalasHapus
  34. Percuma Bicara Sama Orang Yang Malas Baca Alkitab, Bebal, Sesat, Yang TIDAK Menjunjung Tinggi Hukum dan Wahyu Yang Sudah Tuhan Berikan, Semoga Tuhan Membuat Mata Rohani Anda Yang Buta Melek (dikit aja biar bisa mengerti Kebenaran Sejati)


    Sama Belajar Dari Teladan PAULUS Di Kitab Roma
    Dan Belajar Dari Jemaat Berea (Kisah Rasul 17:11 - Orang-orang Yahudi di kota itu lebih baik hatinya dari pada orang-orang Yahudi di Tesalonika, karena mereka menerima firman itu dengan segala kerelaan hati dan setiap hari mereka menyelidiki Kitab Suci untuk mengetahui, apakah semuanya itu benar demikian.)
    Semakin Banyak Yang Anda Baca Semakin Banyak Kebenaran Yang Anda Dapat

    Kebenaran Sejati Itu Dari Atas Ke Bawah; BUKAN Bawah Ke Atas

    Silahkan DI pertimbangkan

    BalasHapus
  35. AKUN INI PALSU & INFONYA HOOOOOOAAAAAAXXXXXXXXXXX......!!!!!!!
    JANGAN DIPERCAYA & ABAIKAN SAJA...

    BalasHapus
  36. Pertama, jangan menghakimi agama orang hanya karena agamamu berbeda dengannya.
    Kedua, jangan menghakimi dosa seseorang hanya karna dosanya berbeda denganmu.
    Ketiga, kamu tidak tau apa apa. Kamu hanya tersesat di lingkaran konspirasi.
    Keempat, gunakan metode ilmiah, masukan gambar dengan sumber. Taukah anda gambar apa yg anda suguhkan? Itu gambar cathedral kakaisaran yg sudah ada sejak ordo naga dan masonic holy grail.
    Kelima, sadarlah teman, iblis menggodamu.
    Keenam dan terakhir, merendah diri lah. Sebab Yesus berkata "barangsiapa yang merendah diri, ia akan ditinggikan Bapa-Ku."

    BalasHapus
  37. asal kalian tahu, ILLUMINATI yang menyalahgunakan lambang Kekatolikan

    Segitiga dan mata itu ada artinya bro jangan asal tafsir dah, malu2in
    artinya Allah maha tahu dan diatas segalanya

    cocoklogi banget =,=

    BalasHapus
  38. Hahaha bego benar, pengetahuan yg tipis murni, tak ada dasar dan tak tau terimah kasih.
    Berbahagialah dan selamat bagi yg menghormati dan menghargai Maria sebagai Ibu Yesus. Mau tau siapa Maria? Kebenarannya? Apa yg diperbuatNya? (Dlm islam, Maria adalah ibu nabi Isa Almasih/Yesus, kitab Per Maryam/Mariam), dlm Katolik, Maria adalah ibu Yesus, seorang Wanita Pilihan Allah yg tak bercela, pada intinya Maria yg sama. Kmu tidak menghargai Maria sama juga kmu tidak menghargai Ibumu yg melahirkanmu. Jadi saran sya, jgn sok pinter dgn pengetahuan minim mu, byk belajar lagi dan byk berdoa agar tidak tersesat,n jgn bantah keyakinan 2 agama besar terhadap Maria yg sdah teruji dan benar dlm ribuan tahun yg lalu hingga smpai skrg,. Ok, salam sejahtera ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut saya Maria adalah Ibu pada umumnya yg merawat dan menyayangi Yesus ketika di Bumi yg tak perlu jadi perantara kepada Yesus karena Yesus telah mati dan bangkit dan tabir suci yg menjadi jarak antara Tuhan dan manusia telah terbelah dua dengan kematiannya yg membuat kita bisa memanggil Abba ya Bappa.. dan lagi Maria itu bukanlah Perawan suci, karena setelah melahirkan Yesus yg dikandung dari Roh Kudus dia masih mempunyai beberapa anak dari persetubuhannya dengan suaminya Yusuf sehingga Yesus mempunyai saudara sewaktu sebagai manusia di bumi. Maria adalah manusia biasa sama seperti ibu kita kenapa kita begitu mengelu2kan. Tinggikanlah Yesus sembahlah Yesus. Kita adalah sahabat Yesus bicaralah langsung padanya, gak perlu perantara. Salam damai...

      Hapus
  39. Bertobatlah sebelum terlambat, sebelum kematian menjemputmu saudaraku. Salam.

    BalasHapus
  40. Yang buat blog ini nulis "saya merasa ada panggilan Tuhan untuk membuat blog ini".. ingat! Katholik mempunyai Alkitab yang sama seperti Protestan, cuma ada sedikit penambahan di buku Alkitab Katholik. Jangan2 yg nyuruh kau buat blog ini setan kali ya. Kita semua sama, Gembala tidak akan membeda bedakan domba nya bukan?

    BalasHapus
  41. Wah..wah...wah...para pengikut tuhan pd saling debat.tuhan cuma pake kancut doank d sembah2.yg d sembah yesusnya apa dlm clanax yesus nih......huhuhu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yodi nano yth.anda pernah sekolah??anda berpendidikan??anda beragama??keluarkan kata2 yg pantas.bukan seperti orang kampungan.
      salam

      Hapus
  42. Lihat lah di Yoh 10:30 "Aku dan Bapa adalah satu", masih adakah pertanyaan Yesus itu siapa? atau rasul dari mana???

    BalasHapus
  43. Matius 9:2 ; maka dibawa oranglah kepada-Nya seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada org lumpuh itu: "Percayalah hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni."

    Adakah manusia atau rasul yang dapat mengampuni dosa?? Selain dari pada Allah saja?

    Lanjut lihat: Markus 2: 6-7
    2:6; Tetapi di situ ada juga duduk beberapa ahli Taurat, mereka berpikir dalam hatinya:
    2:7; "Mengapa org ini (Yesus) berkata begitu? Ia menghujat Allah. Siapa yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah sendiri?"

    Yoh 8:23; Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu berasal dari bawah, Aku dari atas; kamu dari dunia ini, Aku bukan dari dunia ini.
    adakah manusia yang bukan berasal dari dunia ini?? Lalu siapakah Dia(Yesus)?
    Yoh 8:24; Karena itu tadi Aku berkata kepadamu, bahwa kamu akan mati dalam dosamu; sebab jikalau kamu tidak percaya, bahwa Akulah Dia, kamu akan mati dalam dosamu."

    BalasHapus
  44. Jangan lah heran saudara-saudaraku yang terkasih dalam kristus, orang yang tidak mengenal Yesus pasti akan membenci Dia sebagaimana sudah tercantum di,
    Yoh 15:23; barang siapa membenci Aku, ia membenci juga Bapa-Ku.

    BalasHapus
  45. Allah ada 3 pribadi
    Allah Bapa
    Allah Putra
    dan Allah Roh kudus

    percuma berdebat dengan mereka yang berbeda keyakinan,karena mereka istilahnya sudah di programkan dengan kitab mereka masing masing.. dan pasti akan selalu bertentangan

    BalasHapus
  46. Suatu hal yang lumrah jika ada lambang tersebut di gereja Katolik. Mengapa segitiga? Karena gereja Katolik mempercayai Tritunggal yaitu Bapa, Putra, dan Roh Kudus. Dan mata itu melambangkan mata Allah. Dalam gereja Katolik lambang itu dikenal dengan Eye of Providence. Saya berharap penulis blog ini dapat lebih bijak dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat yaitu dengan mempublikasikan juga dari sudut pandang dan ajaran gereja Katolik. Sehingga apa yang dipublikasikan tidak menimbulkan pandangan buruk masyarakat mengenai gereja Katolik.

    BalasHapus
  47. Mungkin Tuhan Yesus benar dengan perkataanya di kayu salib "Ya Bapa ampunilah mereka sebab mereka tidak tau apa yang mereka perbuat" Pembuat blog ini tidak tau apa yang dia tulis dan dia publikasikan, karna hanya sebatas tau saja sudah ingin menghakimi, Perbuatanmu itu salah, tapi tenang Tuhan maha murah dan maha pengasih, engkau sudah di ampuni, Salam

    BalasHapus
  48. manusia mah emang gitu, nyampe oreo juga dizoom sekecil"nya buat bilang itu illuminati. sekalian aja lu bilang cd yang lu pake illuminati.
    Allah kita masing" juga ngajarin kan kasihilah sesamamu seperti engkau mengasihi dirimu sendiri, jadi jangan egois, semua punya pandangan masing"
    tetaplah teguh dengan imanmu masing", dan janganlah berpaling kepada keyakinan yang lain. Jadilah padamu seperti apa yang engkau imani!

    BalasHapus
  49. Segitiga mata satu memang salah satu lambang agama kristen dan dipakai di gereja2 katolik sejak dulu, kakak2. Jadi ga ada yang aneh sama lambang itu. Wajar aja dipake di gereja.
    Mungkin kakak2 butuh lebih banyak membaca dan belajar :) Gbu
    en.m.wikipedia.org/wiki/Eye_of_Providence

    BalasHapus
  50. Segitiga mata satu memang salah satu lambang agama kristen dan dipakai di gereja2 katolik sejak dulu, kakak2. Jadi ga ada yang aneh sama lambang itu. Wajar aja dipake di gereja.
    Mungkin kakak2 butuh lebih banyak membaca dan belajar :) Gbu
    en.m.wikipedia.org/wiki/Eye_of_Providence

    BalasHapus
  51. masalah dengan komentar pedas diblog sebelumnya belum selesai. sekarang ditambah lagi
    lebih baik anda mati saja sana

    DASAR SESAT KAU!!!

    BalasHapus
  52. dari pada nanti stress. kan lebih baik mati

    BalasHapus
  53. kalau pun anda mengatakan kalau pun anda mengatakan anda terpanggil oleh TUHAN untuk membuat blog ini!... saya perlu bukti

    KAMI SEMUA PERLU BUKTI !!!
    jangan hanya bicara lewat blog ini saja
    anda juga harus membuktikannya

    BalasHapus
  54. Saya tidak percaya kalau itu gambar asli, bisa saja itu editan kan

    BalasHapus
  55. Saya hanya percaya kalau anda pasti salah satu pengikut gereja setan, bukan

    BalasHapus
  56. Yang paling benar itu agama ISLAM mas, sudah dibenarkan lebih baik lagi,dan pikirkan lah siapa yang membuat alam semesta ini, patutlah terhadapnya !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bro agama itu semua benar tidak ada yang paling benar maupun salah bukankah Tuhan Allahmu telah menulisakannya melalui para nabi di dalam kitab suci agamamu

      Hapus
  57. Kita sbg org nasrani:kristen/katholik seharusnya lbh bijaksana dalam melihat suatu persepsi entah itu dari lukisan2,gambar2 ataupun ucapan yg dikeluarkan oleh seseorg,apakah alkitabiah apakah tdk alkitabiah.
    persepsi diatas adalah salah satu tujuan utk memecah belah kekristenan kita,mengenai iluminati dan sbgnya itu tlh ada sejak jaman kepausanttpi nyatanya sampai skrg org2 nasrani tdk menghiraukan hal2 spt itu yg jelas2 tdk alkitabiah.

    baca di matius 13:24-30
    PERUMPAMAAN TENTANG LALANG DIANTARA GANDUM

    BalasHapus
  58. Kita sbg org nasrani:kristen/katholik seharusnya lbh bijaksana dalam melihat suatu persepsi entah itu dari lukisan2,gambar2 ataupun ucapan yg dikeluarkan oleh seseorg,apakah alkitabiah apakah tdk alkitabiah.
    persepsi diatas adalah salah satu tujuan utk memecah belah kekristenan kita,mengenai iluminati dan sbgnya itu tlh ada sejak jaman kepausanttpi nyatanya sampai skrg org2 nasrani tdk menghiraukan hal2 spt itu yg jelas2 tdk alkitabiah.

    baca di matius 13:24-30
    PERUMPAMAAN TENTANG LALANG DIANTARA GANDUM

    BalasHapus
  59. Semua agama baik adanya, jangan jadikan agama sebagai ajang permusuhan, ingat semboyan bangsa kita dan ingat juga apa yang telah di ajarkan di agama kalian masing"..adakah agama yang menyuruh kalian berbuat jahat? tidak pastinya.. berbuat baiklah dan jangan sampai ada perpecahan di antara kita umat islam, umat katholik, dan umat kristen :)

    BalasHapus
  60. Semua agama baik adanya, jangan jadikan agama sebagai ajang permusuhan, ingat semboyan bangsa kita dan ingat juga apa yang telah di ajarkan di agama kalian masing"..adakah agama yang menyuruh kalian berbuat jahat? tidak pastinya.. berbuat baiklah dan jangan sampai ada perpecahan di antara kita umat islam, umat katholik, dan umat kristen :)

    BalasHapus
  61. Kenapa umat kristen menyembah 3 benda sekaligus. Bapa, Roh Kuddus, dan Yesus? Siapa Tuhannya? Siapa sebenarnya yang kalian sembah? Kenapa kalian malah menyembah patung? Berhala buatan manusia? Wajahnya pun berbeda-beda. Di china berwajah oriental, di Indonesia berwajah orang jawa, di Amerika berajah bule dengan rambut pirang? Apa kalian benar-benar tahu seperti apa wajah Tuhan kalian?

    Dalam kitab kalian memerintahkan untuk menutup aurat, tidak memakan babi, dan tidak berbuat zinah. tapi, kenapa malah umat kristen yang membiarkan auratnya terbuka, memakan babi, dan berbuat zinah? Apa kalan benar-benar umat Yesus atau hanya sekedar tahu saja?

    Salam damai,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang Jelas Bapa, Anak, dan Roh Kudus BUKAN BENDA atau 3 tuhan, tetapi dari ke-3 itu memiliki 1 pribadi atau 1 Tuhan. Kalau kamu ingin tau wajah Tuhan Yesus(Bapa dan Roh Kudus), silahkan Download Film yang berjudul: "Heaven Is For Real". Dan yang terakhir, nggak usah membahas kenapa orang kristen tidak menutu auratlah, makan babilah, lalu berbuat zinah. Yang pertama: Kristen sudah ada beberapa ratus tahun yang lalu sebelum munculnya agama islam, dan disaat ditelitipun ternyata, sekitar 75% perjanjian lama alkitab di copy paste ke al-quran. Trusmaslah menuntup aurat itu hanya di percaya oleh mohamad, tidak ada tertulis di alkitab bahwah setiap perempuan harus menuntup aurat. Yang terjadi semua orng yang tinggal di dearah gurun pasir menggunakan kain penutup, atau disibut islam hijab. Mereka menggunakan kain penutup itu karna banyak debu di dearah gurun pasir. Dan yg terakhir, masalah makan babi, nggak perlu deh saya kasih penjelasan terperinci, tetapi singkat aja. Itulah guna Perjanjian Baru didlam alkitab. Kan orng kristen dilarang makan babi di zaman perjanjian lama, kan sekarang umat kristiani hidup di zaman perjanjian baru. YHWH Memberkati mu.

      Hapus
  62. Ya Tuhan ampunilah mereka karena mereka tidak tau apa yg mereka perbuat sekarang.....

    BalasHapus
  63. Sudah diyakini.dijalani..ada yg koment ttg agama kt..yg mrk jg ga tau..kok ya msih diladeni..artinya yg sesat itu..siapa.udah diyakini..ya uda to y ...mw pd ngomong apa perduli...apa..ckck..

    BalasHapus
  64. Semuanya benar dalam perspektif manusia, semuanya benar tapi kebenaran relatif... Lantas dimana kebenaran mutlak, universal, fleksibel dan tidak berubah ? Jawabannya jelas hanya ada pada Tuhan Seluruh Alam. Kemudian Tuhan menunjukkan jalan kebenaran sejati itu kepada manusia melalui wahyu, ya firman. Dari langit turun ke bumi, dari atas turun ke bawah, dari dahulu kala sampai sekarang tinggal 3 wahyu yang masih tersisa ;
    1. Taurat,
    2. Injil.
    3. Al Quran.
    Dan inilah dasar kebenaran sejati Al Quran tentang Isa Putra Maryam (Yesus):

    *Sesungguhnya Al Masih, Isa putera Maryam itu adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, & (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah & rasul-rasul- Nya & janganlah kamu mengatakan: "(Tuhan itu) tiga". -Q.S. An-Nisaa’, 171-

    *Telah Kami berikan bukti-bukti kebenaran (mukjizat) kpd Isa putera Maryam & Kami memperkuatnya dgn Ruhul Qudus. -Q.S. Al-Baqarah, 87-
    Tidak layak bagi Allah mempunyai anak. -Q.S. Maryam, 35-

    *Dia tiada beranak dan tidak pula Diperanakkan; dan tidak ada seorangpun yang setara dengan Dia. -Q.S. Al-Ikhlash, 3-4-

    *Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman: "Hai Isa putera Maryam, adakah kamu mengatakan kepada manusia: "Jadikanlah aku dan ibuku dua orang tuhan selain Allah?."Isa menjawab: "Maha Suci Engkau, tidaklah patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku (mengatakannya). Jika aku pernah mengatakan maka tentulah Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada diri Engkau. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku yaitu: "Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu..." -Q.S.Al-Maa’idah, 116-117-

    BalasHapus
  65. Makasi buat para komentator... saya malah belajar banyak dari komen2 kalian...untung sj ngga stop baca sampai di artikelnya aj,... bisa sesat juga ntar..thx all

    BalasHapus
  66. Makasi buat para komentator... saya malah belajar banyak dari komen2 kalian...untung sj ngga stop baca sampai di artikelnya aj,... bisa sesat juga ntar..thx all

    BalasHapus
  67. RELIGION IS LIKE A PENIS
    it's okay to have one
    it's okay to be proud of it
    However,
    dont pull it out in public
    dont push it on children
    dont write laws with it
    don think with it

    BalasHapus
  68. Kita semua masih harus banyak belajar tentang Tuhan Yesus(Kitab Suci[Alkitab]), Bkan belajar menghakimi aliran kekristenan yg lainnya. Dan jangan membanggakan diri sendri disaat kita mendapat info yang seperti ini. Tetapi belajarlah selayaknya Kitab Suci kita seperti kataTuhan Yesus dalam kitab itu. Contoh saja seperti perumpamaan Yesus kpda Rasul dan pemungut cukai: "Ada 2 orng pergi ke bait Tuhan untuk berdoa. Yang seorng adlah farisi yg satunya lagi adlah pemungut cukai. Dan orng farisi itupun berdoa. Katanya: "Ya Tuhan, aku mengucap syukur kepadaMu,
    karena aku tak sama seperti orang lain, bkan perampok, pezinah, bukan juga seperti pemungut cukai ini."
    Tetapi pemungut cukai itu bahkan tak berani menatap langit dan katanya: "Ya Tuhan kasihanilah aku, orang berdosa ini,." Tuhan membenarkan pemungut cukai itu bukan orng farisi. Karna ada tertulis: " Barangsiapa meninggikan diri, dia akan direndahkan. Dan barangsiapa yang merendahkan diri, dia akan di tinggikan."
    Jadi kita sebagai umat keristen yang percaya dan memegang teguh iman kita pada Tuhan Yesus, janganlah berbangga diri dengan apa yang ada pada diri kita.

    BalasHapus
  69. Jika Ingin Comment, Lihat Dulu Comment,an Felix Hermawan

    BalasHapus
  70. Saya religius, biarawan katolik. Anda yang menulis blog ini langsung kentara sebagai orang TOLOL. Maaf, Anda Kristen? Sudahkah punya pengetahuan luas ttg ini. Saya teolog. Maaf saja ya. Gereja yang didirikan oleh Allah sendiri ini akan tetap berdiri di atas batu karang yang kokoh, alam maut tak akan menguasainya. Kalau Anda melontarkan Kritik bagi kami cobalah pintar sedikit. Jangan pakai atas nama kebenaran. Sedangkan interpretasi Anda ttg simbol ini saja sudah salah. Hai umat Katolik, benar SIMBOL MATA SATU DENGAN SEGITIGA ADALAH SALAH SATU SIMBOL DALAM GEREJA. Tapi maaf ya, interpretasi dalam blog ini sungguh bodoh dan tidak bijaksana. Di sini bukan tempat untuk diskusi itu. Jangan iman kita hancur karena sebuah kebodohan.
    Mas blogger, studi tinggi-tinggi dulu...

    Salam,
    Fr. Sandro Pinangkaan MSC

    BalasHapus
  71. i iNi ya ,mungkin saja yg buat bukan dari agama kristen mungkin mereka hanya ingin mengadu domba kita umat kristiani jangan termakan oleh hasutan mereka saya didalam Kristen tidak pernah dibuat benci oleh pendeta untuk membenci siapapun karena diatas dasar segala sesuatu adalah kasih

    BalasHapus
  72. Ingat..,!! Kesempatan tidak akan datang untuk ke-2 kali……!!!
    Kami Hadir Utk Menjawab Kebutuhan Anda.Terhadap Produk Elektronik.Transaksi Aman DanTerpercaya.Kami Menawarkan Berbagai Jenis Type HP,LAPTOP dan CAMERA.DLL, Dgn Harga TERJANGKAU/ SUPER PROMO DI GUNUNG MAS PONSEL TEMPAT BELANJA ONLINE AMAN DAN TERPERCAYA. 100% BEBAS PENIPUAN
    MINAT PIN BB: 582F8501 HUB/SMS:0851-4515-5828 klik web resmi kami di http://gunungmas-phone.blogspot.com/
    Ready Stock! Samsung Galaxy A8 Rp.2.900.000
    Ready Stock! oppo R5 Rp.3.000.000
    Ready Stock! Apple iPhone 5 32GB Rp.2.500.000
    Ready Stock! Apple iPhone 5S 32GB Rp.3.000.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy A3 A300H Rp.1.500.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy A5 A500F Rp.2.000.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy E5 E500H Rp.1.500.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy Grand Prime SM-530H Rp.800.000.
    Ready Stock! Asus Zenfone 2 ZE551ML RAM 4GB Rp.2.000.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy S3 I9300 .Rp.1.500.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy S6 32GB Rp.3.300.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7100.Rp.2.000.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note 5 Rp.4.000.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note 4 SM-N910H Rp.3.500.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note 3 Rp.2.000.000
    Ready Stock ! Samsung Galaxy S5 Rp.2.000.000,
    Ready Stock ! Samsung Galaxy S4 l9500 Rp.1.500.000

    BalasHapus
  73. Goblok yg buat tulisan��...

    BalasHapus
  74. Goblok yg buat tulisan��...

    BalasHapus
  75. Saya seorang
    ANGGOTA PENUH
    ILLUMINATI, SO JIKA ANDA MELANJUTKAN
    INGIN BERGABUNG SEKARANG Email kami illuminatichurch400@gmail.com
    Am Chris.
    Saya senang hari ini karena am
    sekarang
    seorang pria yang sukses dari Illuminati, dan
    Kami telah diajarkan dari salah satu
    Anggota Illuminati sehingga dan akan menjadi kaya untuk
    kehidupan dan keluarga saya
    akan menjadi kaya selamanya. Saya mendapatkan link ke seorang pria
    disebut Mr.
    MIKE yang memperkenalkan saya ke
    agen ini yang memiliki sukses
    pengaruh dengan okultisme ini
    Illuminati, jadi dia membawa saya bergabung
    tim mereka adalah orang yang kuat nyata di Inggris yang
    adalah kepala
    Semua anggota Illuminati untuk membantu nya
    sepupu dia Milik
    keanggotaan. Semua karena dia
    ia benar-benar melakukan semua untuk saya, dan sekarang
    Saya sangat senang menjadi anggota Illuminati, dan
    saya sekarang kaya
    dan kaya. Terima Mr. Anda
    MIKE Untuk dukungan Anda.
    Illuminati adalah besar dan kuat
    berarti untuk mendapatkan populer dalam kehidupan. jadi jika
    Anda benar-benar ingin menjadi seperti saya sekarang ini email kami: [
    illuminatichurch400@gmail.com}

    BalasHapus
  76. Oh jadi bangsa israel penyembah patung toh , soalnya dalam bait Allah salomo banyak kerub dan ukupan dan kemenyan serta menyembah batu yg diukir musa dan tongkat serta roti manna dan diatasnya ada kerub , dan begitu hormatnya pada peti emas kerub itu sehinnga hanya iman kepala yg boleh masuk sambil membungkukkan badan dan sujud di depan peti emas kerub itu , cik....cik....cik...persis seperti katolik sama penyembah berhala , oh saya lupa Tuhan Yesus pun masuk dan mengajar dan di sunat di bait yg penuh berhala itu , bahkan membela bait yg penuh berhala itu dgn mengusir pedagang , cik.....cik.....cik...... cuma Kristen protestan yg PALING BENAR , tidak BOLEH ADA KERUB , TDK BOLEH ADA TABUT , TDK BOLEH ADA UKUPAN , TIDAK BOLEH ADA KEMENYAN , TDK BOLEH ADA MESBAH PERSEMBAHAN KRN ITU SEMUA BERHALA , CUMA BOLEH ADA SALIB DAN LAPANGAN BOLA , HA.....HA......HA......TUHAN YESUS PUN TDK BERANI MERUBAH SATU IOTA DAN SATU TITIKPUN HUKUM TAURAT , DAN HEBATNYA ADA YG BERANI HA.....HA.....HA.....APAPUN PENYANGKALANNYA DI BAIT ALLAH ADA PATUNG KERUB BAHKAN PATUNG KERUB YANG BESAR SAMPE MENYENTUH LANGIT2 DAN ITU ADALAH BERHALA , ADA 3 VERSI YESUS , (1) YESUS YAHUDI DAN KATOLIK ada patung dan kerub dll , (2) YESUS Kristen PROTESTAN hanya salib dan gedung , (3) yesus dlm islam , YESUS MANA YG BENER BINGUNG SAYA HA....HA....HA....

    BalasHapus
  77. , saya kan bilang fakta sesuai alkitab PENYEMBAHAN BERHALA (renungan)* Matius 5:17-19
    5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya
    5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
    5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga , banyak saya mendengar & membaca tentang tuduhan katolik penyembah berhala , kita mulai dari musa , dan musapun meninggikan ular ( ular adalah simbol dari setan , krn ular menggoda adam dan hawa ) , dan dimasukanlah dalam tabut perjanjian itu 2loh batu beserta tongkat harun yg berbunga dan sebagian manna roti surgawi lalu mereka menyegelnya , pada ruangan kudus haruslah kamu membuat PATUNG KERUB MASING2 SETINGGI 10 HASTA YG SAYAPNYA SALING BERSENTUHAN , DAN PADA SEGALA DINDING DIGAMBARLAH KERUB , POHON KORMA , DAN BUNGA MENGEMBANG , pelataran bait suci tempat mezbah pengorbanan oleh imam dan umat , ruangan kudus dimasuki para imam dan pelayan imam , RUANGAN MAHA KUDUS HANYA DIMASUKI OLEH IMAM KEPALA YG TELAH MENTAHIRKAN DIRI DNG BERPUASA , IMAM KEPALA MASUK MEMBAWA KEMENYAN SAMBIL MEMBUNGKUKKAN BADANNYA DAN TIDAK BOLEH MELIHAT KEARAH TABUT DAN JIKA SDH MENDEKATI TABUT IMAM KEPALA HARUS SUJUD KEARAH TABUT (BERHALAKAH????) ,6, ketika mereka sampai di pengirikan nakhon, maka uza mengulurkan tangannya kepada tabut Allah itu ,lalu memegangnya kerena lembu2 tergelincir ,7,maka bangkitlah murka Tuhan terhadap uza , lalu membunuh dia 11samuel 6:6-7 , kenapa Tuhan sampai membela tabut berhala buatan manusia itu ????, Maria & suaminya membawa bayi Yesus untuk disunat didlm bait suci yg penuh berhala ???? , yesus pun mengajar dan membela bait Allah dng mengusir para pedagang , jadi menurut saya , Tuhan yesus yang kita sembah ada 3 versi : (1) versi yesus yahudi yg menghormati bait Allah yang penuh dng ukiran dan patung berhala termasuk sujud ke benda YG DISEBUT TABUT PERJANJIAN , (2)Yesus versi Kristen yg bilang berhala , berarti HARUS DIBILANG & TDK BOLEH DISANGKAL INJIL SEBAGAI ACUAN DAN PEDOMAN UTAMA , BAIT SUCI SALOMO ITU PENUH BERHALA , LALU YESUS VERSI Kristen DISUNAT DIMANA ? DAN BAIT APA YG DIBELA YESUS VERSI Kristen ,APAKAH YESUS MEMBELA BAIT YNG DALAMNYA KOSONG TDK BOLEH ADA UKIRAN DAN PATUNG SERTA BENDA YG DISEBUT TABUT KRN ITU SEMUA BERHALA BIKINAN MANUSIA , OH JAMAN ITU BOLEH JAMAN SETELAH SALIB TDK BOLEH BERARTI DULU BOLEH SEKRNG TDK APAKAH ALLAH DULU BEDA DNG ALLAH SEKRNG , BINGUUNG ????? YESUS TANPA BERHALA BAIT SUCI , YESUS ITU DILAHIRKAN DIMNA? & ORANG MANA , BANGSA APA????, (3),YESUS VERSI ISLAM (INI SAYA TDK BAHAS KRN TERLALU MENYIMPANG DARI INJIL) , JADI TED TED MURTADIN YG PINTAR SAYA TDK PERNAH BILANG YESUS PENYEMBAH BERHALA , TETAPI DIDALAM BAIT ALLAH SALOMO PENUH DNG UKIRAN KERUB , POHON KORMA , GAMBAR BUNGA MEKAR DAN PATUNG KERUB DAN MEJA SESAJIAN ROTI SEPERTI ORANG CINA SEMBAYANGAN DAN UKUPAN (TAU UKUPAN KEMENYAN YG DIBAKAR SEPERTI MBAH DUKUN ) LALU PETI TABUT DAN PATUNG KERUB DIATASNYA , ITU SEMUA BUATAN TANGAN MANUSIA , JANGAN SANGKAL ITU YG ADA DI KITAB RAJA-RAJA TED TED , NAH KATOLIK SAMA SEPERTI ITU TAPI TIDAK MENYEMBAH MESKI BANYAK GAMBAR DAN PATUNG DALAM GEREJANYA , BANGSA ISRAEL TDK MENYEMBAH BERHALA HANYA MEMAKAI PERANTARA TABUT TETAPI TETAP SUJUD PADA TABUT SEOLAH OLAH MENYEMBAH TABUT DAN PATUNG KERUB DIATAS TABUT KALO DILIHAT DARI SUDUT PANDANG ORANG LAIN YG TDK MENGERTI BANGSA ISRAEL TED TED , Kristen BILANG GEREJA KATOLIK PENUH DNG BERHALA NAH , SAYA JUGA BILANG BAIT SUCI SALOMO JUGA PENUH BERHALA

    BalasHapus
  78. Apakah gereja ted ted sebuah gedung kosong dng salib , kursi , mimbar , gitar , drum dan organ saja , dan apakah itu seperti bait suci salomo yg dibela Tuhan Yesus , ingat matius 5:17-19 , dia tidk merubah apapun tapi menggenapinya , dng mengganti hanya korban sembelihan saja , dulu setiap berdosa harus mengorbankan hewan , tetapi sejak Tuhan disalib kita tdk usah susah2 mengorbankan hewan lagi karena Tuhan yesuslah yg menjadi anak domba yg akan dikurbankan berjuta juta kali kalo kita berbuat dosa berjuta juta kali , karena tata cara dan pembuatan bait suci salomo adalah langsung dng arahan Tuhan sendiri , Tuhan sendirilah yg meminta dibuatkan patung dan ukiran dalam bait sucinya , jadi menurut saya TUHAN INGIN MENYAMPAIKAN BAHWA BOLEH ADA PATUNG DAN GAMBAR DALAM GEREJAMU TAPI JANGLAH KAMU MENYEMBAHNYA , APAKAH PARA IMAM JAMAN SALOMO BERANI MELUDAH DAN MERUSAK PATUNG PARA KERUB , SAYA RASA TIDK BERANI BAHKAN MEREKA MENGHORMATINYA TETAPI TIDAK MENYEMBAHNYA , KALO TED TED MEMBABI BUTA PENERAPAN 10 HUKUM TAURAT , MAKA JADILAH TED TED ISIS DAN ISLAM SEMUA PATUNG DAN GAMBAR TDK BOLEH SAMA SEKALI , HARUS DIRUSAK , TRUS BAGAIMANA BAIT SALOMONYA TED TED BERARTI HARUS DIRUSAK KARENA MELANGGAR HUKUM TAURAT TED TED , MAKANYA BELAJAR LAGI YA, SAYA ORANG CINA DAN PENGUSAHA , DAN SAYA MENJUNJUNG TINGGI BUKTI , SAYA MENGAKU SAYA SEPERTI THOMAS YG TDK PERCAYA DNG SEGALA TETEK BENGEK CERITA ATO KOTBAH ORANG DAN BAHKAN SEMUA KITAB , PIKIR SAYA BISA SAJA SEMUA ITU DITULIS OLEH ORANG ISENG RIBUAN TAHUN YG LALU , APAPUN ITU SAYA BUTUH BUKTI , BAHKAN YESUS PUN BERKATA UJILAH SEGALA SESUATU ITU APAKAH DIA DARI TERANG ATO DARI SI JAHAT , AKHIRNYA TUHAN MEMBERI SAYA SUATU KALIMAT YG SAYA PENASARAN YG SECARA TDK SENGAJA SAYA DENGAR DARI SEORANG IBU ", AIR LOURDES MENYEMBUHKAN", SAYA HERAN DAN MEMIKIRKANNYA SETELAH MENCARI DI GOOGLE TERNYATA INTERUPT BODY ATO TUBUH SANTA BERNADETTE YANG SDH -+100 TAHUN TDK RUSAK , BAHKAN SEPERTI TIDUR , TDK MUNGKIN TEKNOLOGI BISA HANYA TUHAN YG BISA , SEUMUR HIDUPNYA SANTA BENADETTE HIDUP KUDUS , APAKAH SETAN SAYA RASA TDK MUNGKIN BISA MEMBUAT ITU , SEMUA AGAMA DAN SEMUA ALIRAN YG ADA DIDUNIA INI TDK ADA YG MEMPUNYAI SUATU BUKTI NYATA SEPERTI GEREJA KATOLIK YANG BISA DIBUKTIKAN , DILIHAT , BAHKAN DITELITI SAMPE ANAK CUCU KITA , TUBUH PARA KUDUS YG TDK RUSAK SELAMA PULUHAN TAHUN , DAN JIKA INI PUN SALAH SAYA TDK TAHU HARUS KEMANA LAGI MENCARI GEREJA TUHAN YANG BENAR DAN SAYA MENYAYANGI ANDA SEKALIAN, SAYA HANYA KASIHAN SEANDAINYA BENAR GEREJA TUHAN ITU ADA DIKATOLIK MAKA ANDA MENGHUJAT DAN MENGHINA GEREJA YANG TUHAN YESUS BUAT , DAN MEMBUAT TUHAN YESUS YG KITA SEMBAH SEDIH , MOHON MAAFKAN SAYA YANG TDK PUNYA PENGETAHUAN DAN KECIL INI

    BalasHapus
  79. ",SIAPA YG TIDAK PERNAH SALAH DAN BERDOSA HENDAKLAH DIA YG PERTAMA MELEMPAR BATU INI ", kata Tuhan Yesus , SAYA TDK AKAN MEMBELA DAN TDK AKAN MEMBENARKAN PERBUATAN2 PARA PAUS TERDAHULU MEMANG BANYAK YG MENYIMPANG DAN KELAM , ",PENYESATAN TIDAK MUNGKIN TIDAK ADA TETAPI AKU AKAN BERSAMA DENGAN ENGKAU ",KATA TUHAN YESUS , DAN ITU TERMASUK PEMENUHAN NUBUTAN DALAM KITAB WAHYU KAREN KALO PARA PAUS SOLID DN LURUS MAKA MARTIN LUTHER TDK AKAN BERONTAK DAN BERHENTI MENJADI PASTUR KATOLIK NAH DARI SINILAH PENGGENAPAN NUBUATAN TUHAN AKAN 7 GEREJA , BAHKAN TUHAN PUN PERNAH MEMARAHI PETRUS YG MELARANG ANAK2 , ATO NABI YUNUS YG MAU MENCURANGI TUHAN DNG MELARIKAN DIRI DARI PANGGILAN TUHAN , BUKAN HANYA PELECEHAN SEKS OLEH PARA PASTUR KATOLIK TETAPI BANYAK JUGA PERBUATAN ZINA YG DILAKUKAN PARA PENDETA Kristen CONTOHNYA DI MANADO DAN DI JEMBER PENDETANYA SELINGKUH DENGAN UMATNYA DAN PECAHNYA BETANI MENJADI DUA KARENA PENDETANYA SALING BEREBUT BAHKAN SAMPE DI PHILADELPIA KAKAK SAYA YG BERITAHU DIA MENETAP DISANA, DLL. , CUMA KARENA Kristen TIDAK TERORGANISIR DAN BESAR SEPERTI KATOLIK JADI TDK DI EKSPOS , KALO PENDETA A KETAHUAN JAHAT MAKA Kristen B BILANG ITUKAN BUKAN SAYA , LAIN ALIRAN ITU MASALAH Kristen A , NAH KALO KATOLIK SEPERTI BARU2 INI USKUP AUSTRALIA PELECEHAN SEKS MAKA SEMUA HEBOH , DAN SEMUA AKAN BILANG SEMUA KATOLIK DIDUNIA INI JAHAT , TDK BOLEH BEGITU , APA KERNA PENDETA A JAHAT MAKA SEMUA Kristen APAPUN ITU AKAN JAHAT , KAN TDK , KATOLIK BANYAK KOK DARI PAUS HINGGA SEKELAS DIAKON YG JAHAT , TAPI KENAPA BERTAHAN 2000 TAHUN KOK TDK MUSNAH , MEMANG ANAK TUHAN KADANG NAKAL TETAPI TUHAN PENGAMPUN AN PENYAYANG KATOLIK BENAR ANDAPUN BENAR TAPI JNG BILANG KATOLIK PENYEMBAH BERHALA NANTI TUHAN MARAH , MASAKAN TUHAN MELIHAT ANDA ATO PENDETA ANDA , MEMANGNYA SAMPE BERAPA SIH UMUR ANDA DAN PENDETA ANDA SEHINGGA TUHAN HANYA MELIHAT ANDA , PENDETA ANDA DAN GEREJA ANDA , SEHINGGA TUHAN MENGABAIKAN GEREJA KATOLIK YG SUDAH 2000TAHUN LEBIH DAN MEMPERHATIKAN KLAIM ANDA LALU MEMPERSALAH KAN GEREJA KATOLIK DAN MENUTUP GEREJA KATOLIK YG SUDAH 2000TAHUN LEBIH , MEMANGNYA KEMANA TUHAN SELAMA 2000TAHUN INI KOK TIDAK MELIHAT KESALAHAN GEREJA KATOLIK ?????

    BalasHapus
  80. Ini tanggapan komen saya dari tedy "untuk umat Kristen kita tau bahwa kebenaran itu hanya ada dalam Firman Tuhan, dan kamu ga akan pernah menemukan kebenaran lainnya selain dari apa yang dikatakan oleh Firman Tuhan...apakah kamu pikir TUHAN itu bodoh sehingga dia memperbolehkan apa yang di larangnya sebagai sarana untuk menyembah DIA? apakah saat TUHAN memerintahkan pembuatan TABUT perjanjian, atau ular tembaga DIA lupa bahwa sebelumnya dia melarang penggunaan patung yang ada di langit di bawah langit dan di bawah bumi sebagai bentuk penyembahan?
    pertama kita harus secara konsisten membaca Firman Tuhan sesuai konteks di atas terutama tentang "tabut perjanjian dan ular tembaga"...tapi saat kamu tau kebenarannya sesuai konteks dan konsisten kamu akan tau bahwa siapa yang menggunakan ayat tersebut hanya mengutip tapi tidak melihat sesuai konteks dari ayat tersebut dan biasanya orang yang mengutip sepenggal firman dari alkitab itu pembohong!, saya kasih contoh kamu kenal setan kan? si ular apa yang di lakukannya saat pertama kali membujuk manusia ? "dia mengutip Firman Tuhan kepada adam dan hawa!" gw tau TUHAN bilang ga boleh makan ini kan? tapi sebenernya ga gitu kalau lu makan well...lu ga bakal mati malah bisa seperti TUHAN! kalian liat ada ga konsistensi dari apa yang di katakan iblis tentang Firman Tuhan? GA ADA! itu semua di luar konteks! baca guys baca minta TUHAN memberikan Kebenaran...TUHAN jelas berkata tentang tabut dan ulang tembaga TUHAN yang "langsung memerintahkan" Pembuatannya bagaimana harus di buat apa yang harus di lakukan umat israel intinya "KEHADIRAN TUHAN Firman Tuhan" bukan alatnya, sekarang anda samakan hal tersebut dengan patung atau salib atau lukisan dan anda katakan kita bukan menyembah patung tapi sebagai mediasi agar "mendekatkan diri kepada TUHAN" sekarang kita bicara secara konsisten apabila ada yang mengutip ayat tentang tabut dan ular tembaga sebagai hal yang sama "merupakan alat mediasi" sekarang buka ayat di alkitab tentang mediasi? siapa mediator antara TUHAN dan manusia? patung? salib?lukisan? baca YOHANES 14:6 liat apa yang di katakan tentang mediasi, ke-2 tentang patung, lukisan, salib atau hal lainnya apakah pernah TUHAN mengatakan kehadirannya melalui media ini???? pernah TUHAN mengatakan tidak masalah berlutut berdoa didepan patung,salib dll atau orang suci untuk datang lebih dekat kepada aku? anda mau sesuai konteks atau kutip? tabut perjanjian berbicara tentang kehadiran TUHAN dari perjanjian lama keluaran 25 sampai ke ibrani lebih dari 50 ayat menunjukan "KEHADIRAN TUHAN" patung,salib dll dimana ? Yesus mengatakan angkat salibmu! yang menunjuk pada penderitaan kita sebagai umat TUHAN di dunia ini, tapi apakah Yesus mengatakan buat salib untuk mengingat aku? untuk lebih dekat kepada aku atau salib sebagai tanda mediasi kepadaku? NOTHING!
    yang lebih bodoh lagi saat berbicara soal patung sebagai pengingat atau alat mediator untuk lebih dekat kepada TUHAN...mari kita lihat apa yang alkitab katakan tentang TUHAN israel dan Yesus "SON of THE LIVING GOD, I'AM THE LIVING GOD! ---ANAK TUHAN yang HIDUP!, AKU TUHAN yang HIDUP! jadi TUHAN itu HIDUP dan dia HIDUP untuk selama-lamanya dan DIA ada dan lebih nyata dari pada keberadaan manusia dimanapun kapanpun, namun orang berlutut berdoa didepan patung buatan tangan manusia yang merupakan benda mati yang diklaim sebagai patung Yesus agar lebih dekat atau khusyuk? kebodohan macam apa ini? ada di alkitab nabi atau murid Yesus melakukan hal tersebut? murid Yesus yang mana? rasul paulus mengatakan di 2 teselonika 2:1-17 ayat 2 "Dan itulah sebabnya TUHAN mendatangkan kesesatan atas mereka, "yang menyebabkan mereka percaya akan dusta" ayat 15 "Sebab itu, berdirilah teguh dan berpeganglah "pada ajaran-ajaran yang kamu terima dari kami", baik secara lisan, maupun secara tertulis".

    BalasHapus
  81. Ini tanggapan tedy ke 2 "saat saya menyembah TUHAN saya berdoa kepada Yesus TUHAN,RAJA,MEDIATOR,MESIAS saya hanya berdoa saat saya berdoa Yesus mengatakan bahwa DIA mendengar dan bersama kita,kita ga butuh patung untuk lebih mendekat kepada TUHAN, DIA sudah kirim ANAKNYA untuk mendekat kepada kita, bahkan TUHAN tunjukan bukan kamu yang mencari AKU tapi AKU yang mencari engkau - kejadian 3:9 :'(
    TUHAN YESUS memberkati guys :D

    Karena kita berasal dari keturunan TUHAN, kita tidak boleh berpikir, bahwa keadaan ilahi sama seperti emas atau perak atau batu, ciptaan kesenian dan keahlian manusia -rasul paulus-

    BalasHapus
  82. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  83. Ini tanggapan dari teman lain untuk tedy " ok bro tidak konsisten dengan kata2 sendiri
    anda yang bilang jangan memenggal ayat
    tapi belakangan anda sendiri memenggal ayat dan menyisipkan sesuai kebutuhan anda
    apa bedanya cara anda dengan cara si ular tsb???

    kalau anda mo membahas ayat patung, ya bahas aja ayat patungnya
    ada perintah untuk membuat patung??
    jelas ada
    dari situ kita cocokkan dengan perintah Allah sebelumnya
    karena sifat Allah yang tidak mungkin berkontradiksi
    maka kita harus mengkaji ulang perintah tsb
    apa mungkin penekanan bukan pada kata patung, tapi pada kata penyembahan??
    berangkat dari sana baru kita bahas penyembahan
    begitu seterusnya

    ngomong2 dimana ayat Yesus mengatakan I am the Son of The Living God, I am God
    penting tuch
    tetangga pada minta saya suruh tunjukin ayat tsb
    apalagi kalau bro bisa menunjukkan ayat Yesus berkata "Akulah Allah, maka sembahlah Aku"
    sharing bantu2 ya
    yang plek persis ya bro, gak usah pake versi sdr bp ato lain2, udah sering baca versi mereka

    BalasHapus
  84. Hadehhh tedy ini mental islam dan politikus , tdk mau lihat kenyataan , ngomong terpelajar konteks -kontekkan ha..ha...ini bukan naskah , pertanyaan saya (1) , memang tdk ada kata mediasi di alkitab TAPI kalo orang itu punya pikiran kecuali bukan manusia lho , PADA RUANGAN MAHAKUDUS HANYA IMAMA KEPALA YANG TELAH MENTAHIRKAN DIRINYA YANG BOLEH MEMASUKI RUANGAN MAHA KUDUS ?????? Nah kalo di BACA KONTEKSNYA (HA.....HA.....HA....) jadi ikut kayak politisi korupsi , imam kan boleh berdoa di mana saja pada Tuhan , dan salomo berkata supaya semua umatmu yg memohon padamu DIDALAM BAIT SUCI INI LEBIH KAU DENGARKAN DAN PANDANGANMU LEBIH PADA BAIT SUCI INI , nah berarti salomo katakan umat boleh berdoa diluar bait suci TETAPI JIKA MEREKA BERDOA DIBAIT SUCI MAKA KIRANYA TUHAN LEBIH MEMPERHATIKAN DOA2 MEREKA , mau tau ayatnya cari sendiri di raja-raja , nah dng kata lain umat di luar kalo berdoa boleh langsung ke Tuhan tanpa mediasi apapun dan tanpa mentahirkan diri juga boleh , TETAPI KENAPA IMAM KEPALA HARUS MENTAHIRKAN DIRINYA SEBELUM MEMASUKI RUANGAN MAHA KUDUS YANG HANYA BERISI PATUNG KERUP , TABUT , SESAJIAN , UKUPAN , BUATAN TANGAN MANUSIA , Tuhan Allah israel ada dimana2 , imam boleh berdoa dimana saja , seperti musa berdoa tanpa mentahirkan diri dulu , dan yosua berdoa diatas gunung meminta Tuhan menhentikan waktu , apa yosua mentahirkan dulu dirinya dan memakai mediasi ,TIDAK !!!!, lalu kenapa hanya didlm Bait suci hal itu terjadi , bukankah kalo dilihat dari sudut pandang BANGSA LAIN , israel terlalu menghormati tabut dan menyembah tabut , NAH , KITA LIHAT KONTEKSNYA ( HA.....HA...HA....).POLITIKUS KORUPSI LAGI DEH , apa kamu pembenci bangsa israel tapi mencintai Yesus seperti islam , ATO kamu harus mengakui bahwa bangsa israel menghormati dan memakai tabut sebagai mediatornya sebab setelah pembangunan bait suci salomo semua firman Allah diturunkan melalui bait suci , bahkan samuel muda pun mendengar suara Allah didlm bait suci , intinya bait suci salomo itu banyak ukiran dan patung kerub dan memakai tabut sebagai mediatornya , skrng YESUSLAH PENGGANTI TABUT ITU PENDAMAI ANTARA MANUSIA DNG ALLAH BAPA DISORGA , DAN PENDETA DAN PASTUR JUGA SALAH SATUNYA MEDIATOR KITA KE TUHAN YESUS , kalo tedy tdk mau mediator sama sekali HEBAT DONG , JNG KEGEREJA , JANG KE PENDETA LANGSUNG AJA KE TUHAN DAN BESOK KALO MATI JNG MINTA DIDOAKAN PENDETA DONG , KUBUR SENDIRI , MATI SENDIRI , DOA SENDIRI KETUHAN YESUS DAN JANGAN LUPA MANDI SENDIRI..HA....HA.....HA.....

    BalasHapus
  85. Mediator bisa berarti luas bro , seperti kadang2 kita memakai lilin sebagai mediator , jadi banyak hal tetapi tentu hanya Tuhan Yesus lah satu satunya perantara kita dng bapa disorga , berarti pendeta tdk boleh mendoakan seseorang , contoh pendeta berkata " Tuhan sembuhkanlah anakmu ini ", bukankan pendeta itu mediator antara anak itu dengan Tuhan yesus , seharusnya yang meminta itu sianak sendiri tanpa minta didoakan oleh pendeta , setiap orang ketiga yg berbicara ato mendoakanmu kepd Tuhan adalah mediatormu , seperti kamu akan menikah ,pertama kamu yg melamar langsung kepacarmu lalu ada orangtua dan makcomblangmu yg ikut menolongmu dan sampai pada acara pernikahan walau setelah itu dimalam pertama hanya kamu dan istrimu saja berdua , siapapun dia yg mendoakan kamu kepada Tuhan adalah mediatormu deng Tuhan ,termasuk orangtuamu yg adalah wakil Tuhanmu didunia dan yang mendoakan kamu di seumur hidupnya , jnglah kamu menyangkalnya , memang ada firman berkata kalo kamu masih memikirkan ayah dan ibumu kamu tdk layak bagi aku , TETAPI dlm hukum taurat ke4 juga berkata hormatilah ayah ibumu , dosa terbesar pertama adalah pelanggaran hukum taurat 1-3 tentang Allah dan dosa trrbesar ke2 adalah anak durhaka melebihi dosa membunuh dan berzina dll , dan kalo kalimat ini tdk kamu mengerti berarti kamu harus belajar lagi BAHASA INDONESIA HA....HA...dan memeriksakan kejiwaanmu bro , mengenai yahudi saya tanya sekali lagi "APAKAH DLM BAIT SALOMO PENUH DENG UKIRAN KERUB , POHON KORMA , BUNGA MENGEMBANG DAN ADA PATUNG KERUB YG BESAR DAN ADA TABUT DENG KERUB DIATASNYA ", MOHON DIJAWAB HANYA DNG YA" ATO "TIDAK jangn disertai alasan cukup jawab YA ato TIDAK , dan pertanyaan kedua ",APAKAH PARA IMAM DAN RAJA SALOMO DAN BANGSA ISRAEL SUJUD DIDEPAN TABUT ALLAH ", jawab hanya YA ato TIDAK tanpa disertai alasan dan embel2 ,
    Oh ya saya TIDAK PERNAH BILANG PENDETA ATO PASTUR ADALAH MEDIATOR KITA KE ALLAH BAPA , TETAPI HANYA SEBAGIAN KECIL SEBAGAI MEDIATOR KITA KE TUHAN YESUS , SAYA ULANGI SEKALI LAGI KE TUHAN YESUS , BUKAN KE ALLAH BAPA , MAKANYA JNG LANGSUNG MAU MARAH .HA....HA....HA..
    OON...persis sifat dan tipikal isis dan islam lihat , dari TDK BOLEH ADA PATUNG DLM BAIT DAN LAIN LAIN , coba berdebat ama muslim sana ha...ha...tdk menyembah berhala tapi sujud kearah dan naik haji cium batu tapi tetep ngeyel saja bilang tdk nyembah batu BINGUNG NGUNGIN HA....HA....SDH DIBILANG BAIT SALOMO PENUH UKIRAN DAN PATUNG DAN TABUT ISI BATU TETEP NGEYEL JUGA , WAH PARAH NIH MUJAHIDIN TEDY, kalo saja injil bilang seperti Quran maka PASTI ORANG MENTAL SEPERTI TEDY JADI mujahidin salib ha....ha....

    BalasHapus
  86. Tanggapan teman saya untuk tedy "udah tuch
    kenapa???
    You are The Son of The living God said Peter rite??
    permintaan saya apa??
    baca lagi ya

    aneh
    (8) And the Lord said to Moses, Make a fiery serpent [of bronze] and set it on a pole; and everyone who is bitten, when he looks at it, shall live.
    (18) And you shall make two cherubim (winged angelic figures) of [solid] hammered gold on the two ends of the mercy seat.
    (19) Make one cherub on each end, making the cherubim of one piece with the mercy seat, on the two ends of it.

    ayat di atas bukan perintah membuat patung??
    atau manusia bisa membuat ular tedung?? manusia sanggup membuat kerubim??


    sudah saya copas ayat bilangan
    terus??
    itu Tuhan suruh buat patung
    terus??
    salah kalau manusia buat patung???
    kalau salah kenapa disuruh buat patung
    langsung aja sembuhin
    apa menurut anda Tuhan tidak sanggup menyembuhkan mereka kalau tidak pakai patung??
    bingung saya
    kalau dilarang buat patung kenapa suruh bikin patung kerubim
    gak usah pake patung kerubim
    cukup pake tabut polos
    anda mo ngatur seperti itu sama Tuhan??
    mo saingan ya sama Tuhan
    silahkan
    saya sich tidak berani

    BalasHapus
  87. SELAMAT DATANG DI BESAR PERSAUDARAAN ILLUMINATI KINGDOM, MANA YANG ANDA TEMUKAN SEMUA JENIS KEBAHAGIAAN RAHMAT JOY DI LIFE.Are Anda seorang pebisnis, politisi, seniman, pekerja, mahasiswa dan Anda ingin menjadi kaya, kaya dan terkenal untuk membuat keinginan Anda menjadi kenyataan di kehidupan. Anda dapat mencapai impian Anda, Kuat dan terkenal di seluruh dunia, Bergabung dengan persaudaraan besar Illuminati online hari ini dan mendapatkan jumlah 500.000 dolar dengan rumah gratis setiap mana Anda memilih untuk hidup di dunia dan juga mendapatkan 200.000 dollar bulanan sebagai gaji. Tapi semua ini akan diberikan kepada Anda setelah melihat minat Anda, keseriusan dan kemauan. Email: 666churchofilluminatehome@gmail.com Jika Anda tertarik, silakan mengisi informasi berikut diberikan di bawah "
    Nama lengkap:
    Negara:
    Negara asal:
    Pendudukan:
    Tanggal lahir:
    Seks:
    Alamat:
    Tel no:
    Alamat email:
    Perhatikan bahwa Anda harus melampirkan paspor gambar Anda, beritahu kami sedikit tentang diri Anda dan tujuan Anda ingin menjadi anggota dari BESAR PERSAUDARAAN ILLUMINATI ... ada permainan kotor, tidak ada pengorbanan manusia. Email: (666churchofilluminatehome@gmail.com)

    BalasHapus
  88. HALAH GAK USAH BOHONGIN KAMI SAYA MELIHAT DAN MEMBUKANYA DENGAN PHOTOSHOP ITU ADALAH EDITAANN DASAR ANAK IBLIS BERTOPENG MANUSIA

    BalasHapus
  89. TUHAN YESUS KASIHANILAH KAMI...BIARLAH KAMI SEMUA MENDAPAT PENYERTAAN MU DALAM DUNIA PENUH PENYESATAN INI..BIARLAH HANYA SATU GEMBALA YAITU HATI KUDUS YESUS YG AMAT BAIK...BAWALAH KEMBALI ANAK2 MU YG HILANG DAN TERSESAT KE DALAM RUMAH MU.AMIEN

    BalasHapus
  90. Pada saat membaca blog ini, saya sebagai umat katolik merasa sedih. Kenapa agama harus diributkan? Kita masing masing punya agama maka berdoalah dan berbuat baiklah seperti ajaran agama kita masing masing.katolik tidak menyembah berhala, agama kami menghormati bunda maria dan orang orang kudus.apalagi agama saudara saudara sekalian ajaran berbeda dengan kami. Ya sudahlah. Kita hidup dengan kepercayaan kita masing masing, tanpa ada niatan menghakimi, menganggap tiap agama anda anda sekalian yang paling benar. Lebih baik kita intropeksi diri melihat ke diri kita sendiri kita ini manusia yang mempunyai dosa, lebih baik kita berbuat kebaikan. Maka pasti tuhan akan menerima kita.percayalah akan satu hal apapun baju kita ,agama kita, jika kita berbuat kebaikan. Makan kita akan diterima di sisi tuhan. Amin

    BalasHapus
  91. Saya Agama Katolik......Ini Admin bisa disangka illuminasi juga...Karna Judul dan isi artikel gak nyambung dan gak jelas sumbernya trus mau mengadu domba sesama umat beragama melalui commentar teman2, bisa dianalisa sudah diadu domba......Wahai Umat Tuhan Janganlah engkau tersesat dan tergoda imanmu oleh ajaran2 apapun itu yang dilihat maupun yang didengar tetapi berpeganglah teguh pada pendirian agamamu masing2 dan tetap Percaya Pada Tuhan Allah serta senantiasa hidup rukun dan damai. Jangan Sampai mata hati kita hanya bermata satu jika diantara sesama pemeluk agama mulai ribut atau saling menjatuhkan, maka sadar atau tidak sadar, illuminati/Iblis telah menguasai pribadi kita. Sekali lagi Tetaplah Teguh Pada Iman dan pendirian agama masing2 tanpa menghujat ataupun merendahkan agama lain, Hati-hati terprovokasi, Karna Allah Yang kita sembah bukan melihat Agama tetapi amal dan perbuatan kita kelak diakhirat. Salam Damai saudara/iq Tuhan Memberkati Kita Semua. AMIN

    BalasHapus